Sunday, February 24, 2013

Jadi Caleg, Ananda Mikola & Moreno Terjun ke Dunia Politik

Jadi Caleg, Ananda Mikola & Moreno Terjun ke Dunia Politik
Dua pembalap nasional Ananda Mikola dan Moreno Soeprapto akan terjun ke dunia politik. Kakak-beradik itu akan mendaftar sebagai calon anggota legislatif (caleg) dari Partai Gerindra.
"Iya (Ananda dan Moreno maju sebagai caleg Gerindra), rencananya siang ini mereka ke DPP mendaftar," kata ketua DPP Gerindra, Edhie Prabowo dalam pesan singkat, dilansir oleh Detikcom, Jumat (22/2/2013).
Nama Ananda Mikola menjulang setelah dia tampil di berbagai event balap Internasional baik di Asia maupun Eropa. Pria kelahiran April 1980 itu pernah berlaga di Kejuaraan Formula Asia, Formula 3 Italia, Formula 3000 serta menjadi andalan Indonesia di ajang A1 GP di tahun 2005. Prestasi terbaik yang dia raih adalah saat jadi juara Formula 3 Asia di tahun 2005.
Langkah Ananda berlaga di kompetisi level Asia dan Eropa kemudian diikuti adiknya, Moreno. Pebalap yang kini berusia 30 tahun itu di antaranya pernah tampil di National Formula Asia Championship, Italian Formula Renault Winter Series, European Karting Open Winter Series, Asian Formula 3 Championship, Formula BMW Asia dan Speedcar Series.
Belum diketahui di daerah pemilihan mana Ananda dan Moreno akan maju sebagai caleg. Sebelumnya dari daftar nama caleg Gerindra, muncul nama selebritis Irwansyah, yang akan berjuang di Dapil Banten 3, Tangerang.
Selain terkait statusnya sebagai pebalap, Ananda dan Moreno beberapa kali jadi pemberitaan karena 'aksi-aksinya' di luar lintasan. Keduanya dikenal pernah berhubungan dekat dengan beberapa artis cantik, termasuk Moreno yang kini menjalin hubungan dengan Nadine Chandrawinata. (M. Iqbal)

Post a Comment

Credits